Hai mahasiswa IT-PLN!

Sekarang proses validasi sertifikat MOS/MTA bisa dilakukan secara online. Adapun validasi sertifikat sendiri dilakukan sebagai salah satu syarat administratif sidang skripsi/tugas akhir, sebagai bukti mahasiswa tersebut telah mengikuti sertifikasi yang diadakan oleh ITCC dan lulus.

Adapun proses validasi sertifikat adalah sebagai berikut:

  1. Silahkan buka website ITCC di https://itcc.sttpln.ac.id, lalu pilih menu “LAYANAN”.

  2. Pilih menu “Validasi Sertifikat Online”.

  3. Anda akan diminta untuk login menggunakan e-mail institusi yang diberikan. Setelah anda login, muncul Formulir Validasi Sertifikat Online. Silahkan isi formulir tersebut sesuai ketentuan yang tertera.



    Perlu diingat bahwa jika data yang dimasukkan tidak sesuai dengan yang tertera di sertifikat, maka sertifikat anda dianggap tidak valid oleh Certiport.
  4. Setelah mengisi formulir, klik Submit.
  5. ITCC akan mengirimkan hasil validasi sertifikat ke e-mail institusi secepatnya, terjadwal setiap hari Senin dan Kamis pukul 17.00 WIB.

    Jika proses validasi sertifikat berhasil, maka ITCC akan mengirimkan e-mail sebagai bukti validnya sertifikat anda, dan di dalam e-mail tersebut berisi Kode Validasi yang bisa anda isikan pada form checklist persyaratan pengajuan sidang skripsi/tugas akhir, pada poin yang sesuai.

    Jika proses validasi gagal, maka ITCC akan mengirimkan e-mail yang berisi pemberitahuan bahwa proses validasi sertifikat anda gagal.

Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan menghubungi Asisten ITCC, atau bisa juga dengan menghubungi kontak resmi ITCC IT-PLN di: