Diinformasikan kepada peserta sertifikasi Microsoft (mahasiswa) bagi calon lulusan tahun 2020 yang telah melaksanakan training online/ tidak mengikuti training dan belum ujian:

  1. Microsoft Office Specialist (MOS) dan/atau,
  2. Microsoft Technology Associate (MTA) khusus program studi Teknik Informatika

Dikarenakan/berdasarkan :

  1. Informasi status penyebaran virus Covid-19 pada siaran pers resmi Gubernur DKI Jakarta tanggal 13 September 2020, yang kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada tanggal 14-25 September 2020, dan akan terus dievaluasi.
  2. Arahan Pimpinan dan Tim Gugus Covid-19 Institut Teknologi PLN, tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Maka ujian sertifikasi yang sebelumnya akan dilaksanakan pada tanggal 15 September 2020 s/d selesai di Laboratorium ITCC, DITUNDA (DIUNDUR).

Beberapa hal yang harus diketahui oleh peserta ujian sertifikasi adalah:

  1. Sertifikasi Microsoft adalah sertifikasi Internasional, sehingga pihak penanggung jawab pelaksanaan sertifikasi khususnya ITCC harus cermat mengambil keputusan dan memperhatikan kebijakan Certiport/Microsoft serta Institut Teknologi PLN sehingga tidak bisa diambil keputusan sepihak oleh ITCC.
  2. ITCC senantiasa melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dan para pengawas resmi kegiatan sertifikasi Microsoft, Tim Gugus Covid-19 di kampus, tentang kebijakan keamanan, keselamatan, kenyamanan dan kelancaran ujian sertifikasi.
  3. Belum adanya kebijakan dari Certiport/Microsoft untuk ujian online sertifikasi Microsoft bagi CATC (Certiport Authorized Testing Center) yang menyeluruh untuk wilayah Asia khususnya Indonesia.
  4. Hak peserta sertifikasi untuk mengikuti ujian tetap terjamin tidak akan hilang/gugur.
  5. Mahasiswa calon lulusan tahun 2020 yang belum ujian sertifikasi MOS/MTA tetap dapat mengikuti prosesi yudisium kelulusan sidang skripsi/tugas akhir atau kelulusan proses akademik. dan,

    Terkait diantaranya syarat berkas lampiran adalah sertifikat MOS/MTA, dengan kondisi Force Majeure saat ini dapat diganti dengan Surat Keterangan Sebagai Peserta Sertifikasi Microsoft dari ITCC yang sudah didapat sebelumnya.
  6. Pelaksanaan ujian sertifikasi MOS/MTA direncanakan pada bulan Oktober 2020 atau sebelum pelaksanaan prosesi wisuda angkatan tahun 2020.

Dokumen resmi dari pemberitahuan penundaan jadwal sertifikasi MOS & MTA dapat dilihat di link berikut:
https://s.id/PemberitahuanTundaUjian2020