Microsoft memberikan pembaruan fitur yang besar untuk salah satu platformnya, yaitu Microsoft Teams, yang mana mereka memberikan update untuk meningkatkan jumlah participant view ketika video conference sedang berlangsung.

Sebelumnya, Microsoft Teams hanya dapat menampilkan 4 participant view saja, dan tentunya itu kurang cukup, apalagi jika dibandingkan dengan sang kompetitor, Zoom yang mampu menampilkan hingga 49 participant, tentu Microsoft kalah jauh.

Namun dengan adanya update ini, kini Microsoft Teams tidak hanya bisa menampilkan 4 saja, namun 9 participant view, memang jika dihitung berdasarkan jumlah ini bukanlah angka yang besar, namun 9 dirasa sudah cukup untuk melakukan video conference team.

Terkait hal ini, pengguna harus bersabar dulu, karena Microsoft rencananya akan meluncurkan update ini pada akhir bulan April 2020 ini, dan mungkin kini bagi kamu pengguna Microsoft Teams masih harus bersabar dengan batasan 4 participant view saja.

Kabar baiknya, tampaknya 9 participant view ini hanyalah sebuah awal dari inovasi baru yang akan diumumkan Microsoft kedepannya mengenai platform ini, seperti yang dikatakan Rish Tandon, CVP of Engineering For Microsoft Teams dalam Tweetnya mengatakan

“9 participants is just the beginning. We won’t stop till our users can see all participants in the meeting at the same time. Lots more innovation coming,”.

Twitter Rish Tandon (@rishmsft)